Warna Pelindung Sinar UV

Warna busana adalah salah satu faktor yang penting untuk menentukan seberapa baik pakaian melindungi kita dari radiasi sinar ultraviolet (UV). Namun, ada perbedaan pengetahuan tentang bagaimana interaksi antara warna dengan faktor lainnya dalam menentukan derajat perlindungan dari sinar UV.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan para peneliti dari Spanyol terhadap bahan katun dengan variasi warna mulai dari merah, biru, hingga kuning terhadap kemampuan tiap warna dalam menyerap sinar UV, diketahui bahwa warna biru gelap tingkat penyerapan UV tertinggi. Yang terendah adalah warna kuning.

Menurut para peneliti, bahan katun berwarna biru gelap dan merah memberi perlindungan lebih maksimal dari bahaya sinar matahari ketimbang warna kuning. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Industrial & Engineering Chemistry Research. Mungkin ini bisa jadi masukan bagi pengusaha garmen untuk membuat pakaian anti sinar UV.


BUSINESS business information HEALTY Computers Technology NEWS Fresh Outside and Healthy Inside Healhty Tips Healthy Life Sytle Healthy Life Sytle

Comments :

0 komentar to “Warna Pelindung Sinar UV”

Posting Komentar